29 Maret 2009

Blackberry Bold VS iPhone 3G

Smartphone BlackBerry Bold.akhirnya secara resmi masuk ke Indonesia. Dibandingkan produk Blackberry buatan perusahaan Kanada, Research In Motion, Blackberry Bold mungkin seri yang paling mewah.

Fasilitas-fasilitasnya tetap menawarkan kemudahan mengakses email melalui push email yang menjadi andalan Blackberry sejak awal. Kemudahan mengakses layanan Internet lainnya juga makin diperluas, seperti instant messaging, browser, serta mendukung berbagai aplikasi mobile yang memiliki basic Java lainnya.

"Blackberry Bold merupakan terobosan bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi, multimedia dan internet," ujar Gregory Wade, Presiden Direktur Regional Asia Pasifik Research In Motion, di sela-sela peluncuran BlackBerry Bold, di The Rich Charlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/8).

Tema Mewah tampak dari desain elegan yang berwarna hitam legam dengan bingkai berlapis chrome serta bagian belakang yang berlapis kulit. Smartphone berdimensi 114 mm x 66mm x 15 mm dengan berat 136 gram ini juga menyediakan kamera 2 megapixel, kualitas suara stereo, serta gambar yang tajam termasuk untuk video streaming.
Meski baru secara resmi masuk Indonesia, Blackberry Bold sebenarnya telah dipasarkan lebih dulu melalui paket penjualan kerja sama Audi dan XL. Australia, Hongkong, Singapore telah terlebih dahulu menikmati kecanggihan BlackBerry Bold.

"Respon disana begitu luar biasa, begitupun untuk Indonesia dengan melihat kesuksesan seri BlackBerry sebelumnya," tambah Gregory. Sayangnya hingga saat ini, banderol smartphone tersebut belum jelas walaupun rencananya bulan depan mulai dipasarkan di Indonesia.(dikutip dari Kompas)

Seri terbaru dengan julukan Bold ini, diklaim sebagai Blackberry pertama yang mendukung jaringan berkecepatan tinggi tri-band HSDPA di seluruh dunia.

Didesain dengan eksterior hitam glossy berlapis chrome, smartphone ini hadir untuk memenuhi ekspektasi pengguna mobile dalam berkomunikasi, multimedia dan kemampuan akses online. Tak mengherankan jika smartphone ini dilengkapi built-in GPS, Wi-Fi dan tri-band HSDPA di seluruh dunia.

Untuk mendukung kinerja multitasking, piranti ini memiliki prosesor mobile next generation� 624 MHz, 128 MB flash memory, dan 1 GB on-board storage memory. Paket software DataViz Documents to Go yang sudah sepaket, memungkinkan untuk melakukan editing pada file-file Word, Excel, maupun Power Point secara langsung dari handset.

Seperti halnya Blackberry lain, seri Bold ini juga menyediakan solusi mobile messaging yang bekerja pada Blackberry Enterprise Server untuk tingkat keamanan canggih dan administrasi TI. Ada juga Blackberry Professional Software diperuntukkan pebisnis berskala kecil. Tak ketinggalan, disediakan pula Internet Service untuk akses hingga 10 email account dalam kapasitas pekerjaan maupun pribadi, termasuk email account dari account ternama.

Untuk keperluan multimedia, Blackberry Bold menyediakan video streaming, kamera 2 megapixel, video recording, serta media player lengkap dengan dual speakers yang mampu menampilkan gambar dan slide dengan cepat, memainkan film dengan kualitas jernih dengan full screen mode, serta bisa mengelola koleksi musik yang ada di handset.

Seri terbaru smartphone diluncurkan oleh Research in Motion (RIM) sebagai partner perancang, pembuat, dan pemasar solusi inovatof nirkabel di seluruh pasar komunikasi mobile dunia.

Belum ada kejelasan pasti handset ini akan dibandrol di level harga berapa, karena tergantung dari paket layanan yang ditawarkan masing-masing operator. Diharapkan piranti ini sudah beredar bebas di pasaran mulai akhir Oktober 2008. (dikutip dari OkeZone.com)



Apple iPhone 3G.Tak dapat dipungkiri kesuksesan Apple dalam mendobrak pasar smartphone dengan seri iPhone-nya merupakan sebuah revolusi dalam industri ponsel. Hal itu pulalah mungkin yang membuat Apple sangat percaya diri mengusung generasi terbaru iPhone-nya yang dilengkapi feature 3G pada bulan Juni yang akan datang. iPhone 3G sendiri dikabarkan telah mulai diproduksi oleh Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry). Apple menargetkan pada bulan Juni mendatang Foxconn telah menyelesaikan 3 juta unit iPhone 3G dan siap mengapalkannya ke berbagai penjuru dunia.

Walaupun banyak yang mengharapkan perubahan dari sisi hardware maupun software, namun diyakini bahwa versi Apple iPhone 3G ini tidak akan jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Perubahan terbanyak yang akan dilakukan dari sisi hardware adalah untuk mendukung feature 3G yang ada. Apple juga menjamin kecepatan bagi pengguna wireless networking bagi pengguna seri iPhone 3G ini. Versi Apple iPhone sebelumnya masih mempergunakan feature standart EDGE - 2,5G.

Hal menarik lain yang melengkapi Apple iPhone 3G ini adalah feature GPS yang memudahkan penggunanya untuk menjelajah, serta subsidi pembelian $200 dari AT&T bagi pembeli yang setuju untuk berlangganan 2 (dua) tahun sekaligus. Dari sisi dimensi, Apple iPhone 3G ini dikabarkan mempunyai ukuran dimensi yang lebih kecil dari pendahulunya, yaitu sekitar 9,2 mm, sedangkan seri sebelumnya adalah 11,7 mm. Dari sisi memory kapasitas, Apple akan menyediakan iPhone dalam 2 macam varian, yaitu 16 GB dan 8GB memory

Apple iPhone 3G Specification:
Apple iPhone 3G Size and weight Height: 4.5 inches (115.5 mm) Width: 2.4 inches (62.1 mm) Depth: 0.48 inch (12.3 mm) Weight: 4.7 ounces (133 grams)

Apple iPhone 3G Audio Frequency response: 20Hz to 20,000Hz Audio formats supported: AAC, Protected AAC, MP3, MP3 VBR, Audible (formats 2, 3, and 4), Apple Lossless, AIFF, and WAV User-configurable maximum volume limit

Apple iPhone Cellular and wireless
UMTS/HSDPA (850, 1900, 2100 MHz)
GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz)
Wi-Fi (802.11b/g)
Bluetooth 2.0 + EDR

Apple iPhone 3G Camera and photos
2.0 megapixels
Photo geotagging
iPhone and third-party application integration

Windows system requirements
PC with USB 2.0 port
Windows Vista; or Windows XP Home or Professional with Service Pack 2 or later
iTunes 7.7 or later

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

RavenClaw Official Profile † | Indonesia Tourism Info