21 Mei 2009

Rim Research in Motion

http://www.blackberrycool.com/wp-content/uploads/2009/03/rim-bb-logo.jpg

SAP AG dan Research In Motion (RIM) menyediakan solusi terintegrasi yang memberikan pelanggan kemudahan untuk mengakses aplikasi SAP Customer Relationship Management (SAP CRM) pada smartphone BlackBerry, kapan saja dan dimana saja pengguna berada.


BlackBerry Sales Client baru untuk SAP CRM, yang meraih penghargaan Pinnacle Award untuk kategori Inovasi pada ajang SAPPHIRE 2009, sekarang telah tersedia dari RIM, memberikan kemudahan para sales representative dalam mengakses segala informasi mengenai pelanggan yang tersimpan dalam aplikasi SAP CRM dengan aman secara real-time. Solusi baru ini telah dipamerkan oleh SAP dan RIM di SAPPHIRE.


Tuntutan mobilitas menjadikan penggunaan smartphone saat ini sudah tidak dapat ditawar-tawar lagi menjadi satu keharusan di dalam perusahaan menjalankan bisnisnya. SAP dan RIM bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan kalangan bisnis melalui solusi yang terintegrasi untuk mengakses SAP CRM dengan keamanan yang terjamin. Solusi yang terintegrasi tersebut menawarkan keunggulan bagi organisasi yang ingin meningkatkan produktifitas karyawan dan kualitas layanan sekaligus memberikan kemudahan kepada karyawan yang sedang berada di luar kantor untuk mengakses informasi-informasi mengenai pelanggan yang sangat penting. Solusi yang

terintegrasi tersebut juga dilengkapi dengan dukungan keamanan, kemampuan pengelolaan serta efisiensi yang menjadi keunggulan dari BlackBerry Enterprise Solution, dan inovasi-inovasi penting untuk mobile CRM, seperti:

1. Akses Informasi terbaru secara instan - Pengguna dengan mudah dapat mengakses informasi terbaru mengenai pelanggan melalui smartphone BlackBerry, termasuk contacts, sales leads dan logged activities cukup dengan sekali 'klik' saja. Pengalaman menggunaka

n mobile CRM secara mudah ini dimungkinkan dengan integrasi yang kuat antara aplikasi SAP CRM, BlackBerry Sales Client untuk SAP CRM, dan aplikasi smartphone BlackBerry.

2. Notifikasi Berbasis Push - Solusi baru tersebut memungkinkan seluruh informasi terbaru mengenai pelanggan yang terdapat dalam sistem SAP CRM dikirimkan secara otomatis dan cepat ke pengguna, demikian juga sebaliknya ke inbox smartphone BlackBerry yang digun

akan sales representative sehingga mereka juga dapat dengan segera mengetahui hasil kerja anggota tim penjualannya cukup dengan sekali ?klik? saja.

3. Akses Data CRM Setiap Saat Dari Mana Saja - Pengguna dapat mengandalkan smartphone BlackBerry-nya untuk berkomunikasi dengan orang lain maupun informasi penting saat berada diluar kantor. S

olusi yang baru tersebut memungkinkan informasi mengenai contacts dan account dapat diakses dengan mudah dengan smartphone Blackberry, dan sistem local cache memungkinkan akses informasi-informasi tertentu bahkan saat pengguna berada di tempat yang tidak dapat dijangkau jaringan operator selular yang digunakannya.


4. Sistem Keamanan Terkemuka di Industri - SAP menciptakan keamanan aplikasi enterprise yang digabungkan dengan sistem keamanan nirkabel yang dimiliki BlackBerry Enterprise Solution seh

ingga memberikan enkripsi yang lengkap untuk melindungi informasi-informasi rahasia mengenai pelanggan yang tersimpan di smartphone BlackBerry, dalam proses pengiriman, maupun yang tersimpan pada aplikasi CRM SAP. IT administrator dapat juga secara aman mengimplementasikan BlackBerry Sales Client untuk CRM SAP kepada pengguna secara over-the-air.

http://images.businessweek.com/ss/09/04/0409_most_innovative_cos/image/43_rim.jpg


"Integrasi CRM SAP dengan smartphone BlackBerry memberikan kemudahan dan kecepatan akses informasi mengenai pelanggan secara mobile," kata Bob Stutz, corporate officer and member of the executive council, SAP.

"SAP dan RIM menciptakan standar baru untuk mobile CRM dengan kemudahan dan keamanannya yang sangat dibutuhkan para penggunanya. Solusi baru yang sangat inovatif ini memperluas nilai informasi mengenai pelanggan yang tersimpan dalam CRM SAP ke smartphone BlackBerry dengan memanfaatkan keunggulan utama yang dimiliki platform BlackBerry yang meliputi kehandalan, teknologi push secara real- time, integrasi aplikasi yang kuat, dan sistem keamanan terkemuka di industri. Secara bersama-sama kami menghadirkan mobilitas terbaik� bagi enterprise," kata Jim Balsillie, Co-CEO, Research In Motion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

RavenClaw Official Profile † | Indonesia Tourism Info